-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Ini Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat

Ini Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat

Saat ini, kita telah memasuki era globalisasi, dimana hubungan antar negara di seluruh dunia menjadi hal yang lumrah. Hubungan ini biasanya berbentuk kerjasama, dan kerjasama tersebut mengharuskan komunikasi. Padahal, antara satu negara dengan negara yang lain memiliki bahasa yang berbeda- beda. biasanya, masalah bahasa inilah yang menjadi kendala satu negara melakukan hubungan dengan negara lain, sehingga kerjasama pun sulit dilakukan.

Untungnya, ada bahasa yang ditetapkan sebagai bahasa internasional, sehingga orang dapat dengan mudah berkomunikasi dengan bahasa tersebut. Dari beberapa bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional, ada satu bahaa yang sudah pasti sangat familiar di telinga kita: Bahasa Inggris.


Menguasai satu bahasa memang tidak mudah, apalagi jika kita tidak terbiasa mendengar bahasa tersebut. Bahasa inggris, walaupun sudah sejak lama ditetapkan sebagai bahasa internasional, namun belum banyak orang yang bisa menguasainya, terutama di Indonesia. Masih banyak orang yang malas mempelajari bahasa ini, padahal menguasai bahasa ini akan sangat berguna bagi kita. Selain karena harus mengikuti les tertentu, kadang sekolah juga tidak memberikan sistem pengajaran yang baik sehingga murid sulit memahaminya.

Walaupun sulit, namun mempelajari bahasa Inggris memiliki banyak keuntungan untuk diri Anda. Sebenarnya, apa sih yang membuat belajar bahasa inggris ini penting? Pertanyaan ini akan dijawab dengan beberapa alasan di bawah ini:

1. Anda bisa berkomunikasi dengan ratusan juta orang di  seluruh dunia. Sekedar informasi, saat ini ada lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia yang berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Tidak hanya itu, Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa pertama di 53 negara. Bayangkan betapa bangganya Anda jika bisa berkomunikasi dengan banyak orang di berbagai belahan dunia dengan bahasa yang sama. Menakjubkan bukan?

2. Dengan mahir berbahasa Inggris, Anda punya kesempatan kerja lebih banyak dan lebih baik daripada orang yang tidak fasih berbahasa inggris. Hal ini karena banyak perusahaan besar baik lokal maupun internasional yang mengharuskan karyawannya wajib berbahasa Inggris. Tidak hanya itu, Anda pun bisa melamar pekerjaan di luaar negeri yang notabene menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya, sekalipun Anda tidak bekerja di perusahaan yang negaranya tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama.

3. Dalam pikiran Anda pasti pernah terlintas pikiran untuk pergi keliling dunia, atau paling tidak ke salah satu negara di luar negeri. Nah, salah satu kunci untuk survive dan bisa bertahan di negara luar adalah dengan memiliki kemampuan berbahasa. dan bahasa apa yang harus kita kuasai? Jawabannya adalah bahasa Inggris! Bahasa ini telah dikukuhkan sebagai bahasa internasional yang dipakai di seluruh dunia, sehingga jika Anda pergi ke Jerman sekalipun Anda pasti tetap bisa berkomunikasi dengan orang- orangnya menggunakan bahasa Inggris.

4. Jika Anda memiliki bisnis, terutama yang dikerjakan secara online, kemahiran berbahasa Inggris dapat menjadi salah satu pendongkrak utama kesuksesan bisnis Anda. Anda bisa dengan mudahnya menjadring pelanggan dari luar negeri dengan kemampuan Anda tersebut. Contohnya, misalkan Anda berbisnis Batik, dan banyak orang di luar negeri sana menginginkan batik yang Anda jual. Dengan memakai sistem penjualan Anda yang berbasis Bahasa Inggris, Anda pun bisa berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan Anda, sehingga permintaan mereka dapat dilayani dan omzet penjualan pun bertambah.

5. Buku dan film dari luar negeri dapat Anda nikmati. Selain mendapatkan hiburan dengan nuansa baru, Anda juga bisa memperluas wawasan dan mengetahui pemikiran orang- orang dari negara yang berbeda dengan kita.

Selain 5 alasan diatas, tentu saja masih ada segudang alasan lainnya. Tidak hanya berlandaskan alasan- alasan itu, sebenarnya belajar bahasa inggris juga ada banyak keuntungannya. Sebagai contoh, Anda bisa menambah uang saku dengan menjadi penerjemah lepas atau menjadi interpreter bagi turis asing yang datang ke Indonesia. Uang saku yang dihasilkan lumayan besar dengan cara- cara ini, sehingga bagi yang masih sekolah atau kuliah, bisa menambah uang saku yang cukup banyak. Bahasa Inggris juga akan mempermudah Anda mendapatkan beasiswa ke luar negeri, karena syarat mutlak untuk mendapatkannya adalah menggunakan ter TOEFL yang akan menguji kemampuan bahasa Anda. Menguasai teknologi pun akan jadi lebih mudah jika Anda juga menguasai bahasa Inggris.

Mempelajari bahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Asal tekun dan ada niat yang kuat, Anda yang mulai dari nol pun tetap bisa menguasainya. Bahkan, Anda bisa menguasainya tanpa harus menghadirkan tutor atau guru Bahasa Inggris. Bagaimana cara belajar Bahasa Inggris dengan cepat? Berikut ini adalah tips dan triknya untuk Anda.

1. Mantapkan keinginan Anda untuk belajar Bahasa Inggris, karena kebulatan tekad merupakan kunci yang penting untuk memudahkan Anda dalam belajar.

2.  Jika Anda benar- benar belajar dari nol, pelajari dulu dasarnya. Caranya, hafalkan cara pengucapan alfabet dan angka- angka dalam bahasa Inggris. Setelah itu, cobalah dengan belajar mengucapkan kata- kata dan kalimat pendek dalam bahasa Inggris seperti: “Hello”, “How are you”, “Thank You”, dan lain sebagainya. Jika menemukan kesulitan dalam melafalkannya, Anda bisa bertanya pada orang yang sudah mahir atau memanfaatkan voice option dalam mesin Google Translate. Dengan mempelajari hal- hal kecil ini, semangat Anda bisa lebih cepat tumbuh karena ada perasaan mampu mempelajari beberapa kata sederhana.

3. Menggunakan sebuah bahasa tentu harus tahu kosakatanya. Karena itu, pelajari dan hafalkan kosakata perlahan- lahan. Bisa dengan menggunakan kamus, kartu kuartet, maupun poster kosakata bahasa Inggris. Bisa juga dengan cara yang lebih modern, yaitu menggunakan bantuan software atau mesin penerjemah di komputer. Di setiap software pasti sudah disediakan kolom terjemahan Inggris- Indonesia dan sebaliknya. Anda tinggal memasukkan kata yang ingin Anda ketahui dan dengan cepat mesin akan mencarikannya untuk Anda.

4.   Pelajari tata bahasa dalam bahasa Inggris. Jangan terbiasa menerjemahkan per kata dalam bahasa Indonesia ke dalam Bahasa Inggris, karena hasilnya akan berantakan. Pola bahasa Indonesia dengan Inggris cukup berbeda, karena itu pelajarilah pola bahasa Inggris agar kalimat Anda lebih terstruktur.

5.   Banyak- banyak lah membaca artikel untuk meningkatkan kemampuan Anda.

6. Latihan berbicara bahasa Inggris, bisa dilakukan sendiri di depan kaca, dengan orang yang sudah mhir, ataupun langsung dengan penutur asli.

7.  Jangan mudah menyerah, jika Anda merasa lelah, istirahatlah dahulu, namun jangan sampai Anda berhenti di tengah jalan, karena usaha Anda bisa jadi sia- sia.

8. Jangan malu untuk bertanya pada teman yang sudah mahir atau mencoba berbicara dengan penutur asli Bahasa Inggris, karena selain meningkatkan kemampuan verbal, hal ini juga akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Nah itulah tadi cara- cara mudah belajar bahasa Inggris. Semoga bermanfaat ya!