-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Nah Ini Cara Belajar Bahasa Inggris Online

Nah Ini Cara Belajar Bahasa Inggris Online

Bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk dipelajari di jaman sekarang karena dengan mempelajari bahasa inggris kita dapat memperluas wawasan, komunikasi, dan pengetahuan di era global ini. Coba bayangkan betapa mudahnya kita mempelajari informasi dari negara lain yang biasanya menggunakan bahasa inggris seperti misalnya saat kita membuka website luar negeri dan kita ingin mengetahui seputar informasi terbaru misalnya dunia bola, politik, bisnis, teknologi, pendidikan, dan sebagainya. Bahkan saat ini jika anda mempunyai teman facebook atau media sosial lainnya yang berasal dair luar negeri, bukannya sangat mengasyikkan jika kita bisa bercakap-cakap dan mengobrol dengan mereka  dengan bahasa inggris. Perlu diingat bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional sehingga hampir seluruh orang di dunia mempelajari bahasa inggris, dan untuk itu agar anda bisa lebih mengenal orang lain di seluruh penjuru dunia maka mulailah belajar bahasa inggris dari sekarang.




Selain untuk memperluas pergaulan dengan relasi internasional, bahasa inggris juga bisa memperluas relasi bisnis dan menunjang bisnis. Sebagai contoh jika anda memiliki perusahaan dan ingin mempromosikan ke wilayah internasional maka anda setidaknya perlu belajar bahasa inggris yang diperlukan untuk mencari pasar internasional, promosi produk, membuat isi website perusahaan, menulis perjanjian bisnis, mencari investor luar negeri, dan lain sebagainya masih banyak keuntungan lain dalam tujuan bisnis jika anda belajar bahasa inggris terutama jika perusahaan anda ingin maju. Dalam bidang pendidikan sebagai contoh lagi, disini anda bisa berkembang untuk menjadi pribadi yang berwawasan luas dan berpendidikan tinggi. Contohnya jika anda minimal mempunyai nilai skor TOEFL 500 dan diimbangi IPK minimal 3.00 serta kemampuan bahasa inggris yang rata-rata maka anda dapat dengan mudah mengajukan beasiswa keluar negeri karena saat ini banyak sekali beasiswa master atau S2 di luar negeri yang bisa anda cari.

Disamping itu bahasa inggris juga sangat bermanfaat dalam hal karir, mengapa? Karena disaat anda memutuskan untuk menjalani pekerjaan seperti pemandu wisata, bekerja di hotel, penerjemah, wawancara kerja, menjadi guru, tentor, ataupun dosen bahasa inggris maka ilmu tersebut akan sangat berguna sekali untuk menunjang karir anda. Perlu diketahui bahwa untuk masuk di beberapa perusahaan saat ini mensyaratkan mempunyai TOEFL minim 450 misal bank, telekomunikasi, dan bahkan untuk menjadi PNS pun dibutuhkan syarat tersebut. Banyak sekali pilihan pekerjaan yang bisa anda tempuh dengan mengandalkan skill bahasa inggris, contohnya menjadi reporter VOA di Amerika yang tentunya harus bisa berbahasa inggris, bekerja di perusahaan travel ke luar negeri yang juga harus mahir berbahasa inggris, dan menjadi seorang penulis berbahasa inggris. Keren kan? Namun sebenarnya masih banyak lagi manfaat bahasa inggris selain itu. Contoh lain asyiknya berbahasa inggris cobalah lihat orang yang bisa berbicara dengan turis, terjemahan dalam film luar negeri kalian dan beberapa lagu dengan lirik bahasa inggris.

 Jika kamu tertarik untuk mempelajari bahasa inggris untuk bekal kamu ke depan apalagi kemajuan era global semakin menuntut kita untuk paling tidak mempunyai dasar bahasa inggris yang baik. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari bahasa inggris diantaranya mengikuti khursus, pelatihan, privat, dan sebagainya. Namun bagaimana bila kamu sedang sibuk, tidak ada waktu, atau ingin belajar dengan santai, maka kamu bisa mencoba belajar bahasa inggris online. Memang bisa? Ya, tentu saja banyak cara untuk mempelajari bahasa inggris dengan mudah dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Tentu saja dengan cara ini kamu pastinya akan lebih santai dan jika kamu memiliki jadwal padat maka kamu bisa memanfaatkan cara belajar bahasa inggris online ini. Bagaimana caranya? Mari kita lihat cara belajar bahasa inggris online yang bisa kamu lakukan baik itu di rumah maupun di tempat yang tepat lainnya dibawah ini.

Belajar Lewat Video Call dan Chat
Cara belajar bahasa inggris online yang pertama adalah belajar lewat video chat yang bisa kamu akses lewat jejaring sosial seperti facebook, google hangout, dan sebagainya yang menyediakan fitur gratis video chat. Kamu bisa menghubungi teman atau saudara yang pandai berbahasa inggris untuk sekedar membantu bercakap-cakap dengan conversation dasar lewat video chat tersebut. Kamu bisa meminta mereka mengajari kamu untuk memperbaiki cara pengucapan yang benar dan membuat kalimat yang tepat digunakan bisa dengan chating yang tersedia di jejaring sosial tersebut. Jika kamu mempunyai smartphone atau PC tablet maka kamu bisa belajar sedikit percakapan dengan alat tersebut dimanapun tempat yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa inggris online. Misalkan waktu di kafe, nongkrong, makan malam, dan sebagainya sehingga waktu kamu bisa lebih termanfaatkan untuk belajar bahasa inggris dan jika kamu sudah cukup mahir bisa menambah teman baru di jejaring sosial untuk sedikit dijadikan latihan praktek berbicara bahasa inggris. Misalnya kamu mengalami kesulitan bisa menghubungi teman atau saudara tersebut yang bisa membantu dalam bahasa inggris. Jika sedikit demi sedikit sudah merasakan nyambung jika diajak bicara dengan teman online dari luar negeri maka tambahilah kosakata baru dan apabila kamu menemukan kata-kata yang sulit saat dalam percakapan silahkan buka kamus online yang banyak disediakan di internet sambil berchating.

Belajar Lewat Tutorial di Youtube
Langkah pertama diatas adalah dimaksudkan agar kamu terpancing dan tertarik dulu belajar bahasa inggris. Kemudian jika masih ada masalah dengan tata bahasa kamu dan membuat kamu agak tidak nyambung saat mengobrol maka belajarlah tata bahasa atau pengucapan yang masih harus diperbaiki bisa dengan melihat tutorialnya di youtube. Ada banyak sekali tutorial yang bisa kamu cari disana misal belajar simple present tense, daily conversation, how to say, dan sebagainya agar kamu lebih mahir lagi. Kalaupun saat belajar lewat media tersebut dirasa masih kesulitan, maka anda bisa meminta bantuan teman atau saudara yang pandai berbahasa inggris dengan cara mengirim link youtube tutorialnya kemudian tanyakan bagian mana yang masih sulit agar dijelaskan dengan baik. Tanyakan dengan mengobrol santai sambil memperhatikan kesulitan kamu dimana dan jangan lupa tetap belajar terus tutorial tersebut sambil praktek dengan cara mengobrol atau kalau kamu kreatif coba bikin cerita singkat dan tunjukkan pada guru onlinemu yaitu saudara atau temanmu apakah masih perlu perbaikan.

Belajar Tes TOEFL online
Tahap ini bisa kamu lalui setelah kamu dianggap mahir oleh guru onlinemu dalam belajar tutorial di youtube dan menunjukkan kemajuanmu dalam belajar bahasa inggris online sampai saat itu. Carilah contoh tes TOEFL gratis di google yang bisa kamu download dan cobalah tes kemahiran bahasa inggrismu meliputi listening, grammar, reading, dan writing. Setelah selesai mengerjakan silahkan kirim soal dan jawabanmu ke guru onlinemu bisa lewat e-mail atau chating. Lihat hasil skormu dan tingkatkan lagi jika dirasa masih kurang, misalkan kamu targetkan jika setelah 3 kali mengerjakan contoh tes TOEFL yang berbeda paling tidak skormu 500 dan jika belum mintalah tips pada guru onlinemu dan merevisi kesalahanmu.