-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Pengertian dan Contoh Report Text singkat

Pengertian dan Contoh Report Text singkat

Pengertian dan Contoh Report Text - Pembahasan kali ini adalah teks report. Text ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang sesuatu hal atau kejadian kepada pembaca secara apa adanya. biasanya didalam text ini lebih sering menggunakan simple present tense. untuk lebih jelasnya agar lebih mudah untuk mengerti apa itu report dan bagaimana cara membuatanya saya akan menjelaskannya dibawah ini.
Pengertian dan Contoh Report Text



Report Text

The Purpose Of report - 
- To present information to the reader as is it.( menyampaikan sesuatu secara apa adanya)

Generic Structure of Report - 
- General Classification , 
- Description 

Language Feature Of Report - 
- Using simple present tense ( Lihat artikel Present Tense Untuk lebih jelasnya)

Baiklah itu diatas ada susunan dan tujuan didalam report teks dan bahasa penulisan yang digunakan adalah simple present tense. saya anggap kalian sudah mengerti tentang simple present. selanjutnya saya akan memberikan sebuah contoh dari report teks agar kalian bisa mengerti lebih jauh lagi dan dapat membuat teks kalian sendiri.

Contoh Report Text

Eartquake
General Classification
Earthquake often happens around us. It brings great damages. Earthquake is hard to be predicted and that makes lot victims.

Actually there are three kinds of earthquake. This kinds of earthquake are commonly base on the factor and geological area where the earthquakes happen. These three kinds of earthquake are tectonic, volcanic and explosion.

Description
Tectonic earthquakes is most common one. This kind of earthquake happens while earth's crust rocks break because of the geological strength created by moving of the earth's plates.

Volcanic earthquakes happen exactly with volcanic activity. Volcanic earthquakes are when the volcano produces acidic lava, which drys quickly, when it drys quickly it blocks the top of the volcano. This make no more magma can escape. Pressure starts to build up and eventually the acidic lava can no longer stand the pressure. So the volcano is free to explode, the pressure is released so fast that an earthquake is caused. A volcanic earthquake is usually kept within 10-20 miles of the volcano.

Explosion earthquakes are the result of the collapse earthquakes that are small earthquakes occurring in underground mines and caverns.



Itu saja share saya kali ini tengtang pengertian dan contoh report text. sejauh yang saya ketahui masalah utama dari para siswa atau orang yang sedang belajar bahasa inggris terletak pada penyuunan kata  kata. untuk menangani masalah ini kalian dapat menbuat teks ini dalam versi indonesia dan menerjemahkannya kedalam bahasa inggris. langkah ini tentunya akan membuat kalian lebih mudah untuk merangkai kata kata bahasa inggris. bila mengalami kesulitan dalam penerjemahan bisa menggunakan bantuan kamus atau google translate.