-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Pengertian dan Contoh Recount Text singkat

Pengertian dan Contoh Recount Text singkat

Pengertian dan Contoh Recount Text
Pengertian dan Contoh Recount Text - membuat recount teks dengan tema Liburan,pengalaman pribadi atau kejadian kejadian yang menarik di sekitar kita. Pengertian recount sendiri adalah sebuah teks yang dibuat untuk menceritakan sebuah kejadian yang terjadi di masa lalu atau kejadian yang sudah terjadi. 
Tujuan dari Recount text adalah: untuk mengurutkan dan menggambarkan pengalaman masa lalu dengan menceritakan kembali peristiwa dalam urutan di mana mereka terjadi (urutan kronologis).Recount ditulis untuk menceritakan kembali peristiwa dengan tujuan baik menginformasikan atau menghibur audiens.

Generic Structure dari Teks Recount

Oriantation - Berisi siapa saja yang ada dalam cerita itu, dimana kejadian itu terjadi, dan kapan tepatnya waktu kejadian itu terjadi.

Event - berisi rentetan kejadian yang terjadi dimasa lampau.

Reorientation - Pada bagian ini bisa diisi atau tidak (optional) berisi tanggapan penulis atau kesimpilan dari kejadian yang terjadi di masa lalu.

Language Features

Perkenalan diri yang menggunakan : I, My, etc.
menggunakan kata penghubung : Then, first, Finally, etc.
manggunakan kata kerja past tense : was, were, wrote, 
Mneggunakan kalimat simple past ( Lihat cara Membuat Kalimat Past Tense kalau masih bingung)


Contoh Recount Text Singkat:

Our trip to the Blue Mountain
Orientation
On Friday we went to the Blue Mountains. We stayed at David and Della’s house. It has a big garden with lots of colorfull flowers and a tennis court.
Events
On Saturday we saw the Three Sisters and went on the scenic railway. It was scary. Then, Mummy and I went shopping with Della. We went to some antique shops and I tried on some old hats.
On Sunday we went on the Scenic Sky-way and it rocked. We saw cockatoos having a shower.
Reorientation
In the afternoon we went home.

Itu saja untuk belajar bahasa inggris tentang Recount teks kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat. baca juga artikel yang lainnya atau gabung bersama kami di facebook untuk berdiskusi seputar bahasa inggris.