-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Cara Menjawab Soal Reading Bahasa Inggris dengan cepat

Cara Menjawab Soal Reading Bahasa Inggris dengan cepat

Soal reading biasanya sangat sering muncul dalam ujian bahasa inggris. untuk mengerjakan atau menjawab soal reading ini diperlukan pemahaman terhadap teks reading yang disediakan. teks tersebut biasanya bermacam macam, nah bagi anda yang masih susah untuk membedakan jenis jenis teks bahasa inggriss ilahkan baca artikel ini : jenis teks bahasa inggris
Pada kali ini saya akan memberikan tips menjawab soal reading dengan cepat tanpa harus membaca berulang ulang teks yang di pertanyakan.
untuk menjawa pertanyaan teks reading anda perlu memahami pertnyaan tersebut. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah langkah berikut:

Menjawab Soal reading

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengerti dan memahami isi dari teks reading yang menjadi sumber pertanyaan. perlu anda ketahui bahwa mengerti dan memahami memiliki arti yang berbeda dalam reading bahasa inggris. mengerti berarti anda tau apa arti dari kata kata dalam teks ersebut, dan memahami adalam anda paham maksud yang ingin disampaikan oleh teks tersebut.

Cara Menjawab Soal Reading Bahasa Inggris dengan Cepat

- Untuk pertanyaan pertama biasanya akan menanyakan tengtang pikiran utama dari teks tersebut. untuk pertanyaan ini kalian hanya cukuo melihat diawal dan akhir paragraf, pikiran utama biasanya terdapat padabagian tersebut. meskipun ada juga paragraf yang menyisipkan pikiran utamanya di tengah tengah paragraf, namun yang satu ini sangat jarang di temui.

- Selanjutnya untuk menjawab pertanyaan "WHEN" jika sebuat pertanyaan diawali dengan kata when maka anda cukup mencari bagian yang menyebutkan tanggal,bulan,tahun, atau hal yang berhubungan dengan waktu kejadian itu terjadi.

- Where : Jika diawali dengan kata where maja jawabannya adalah tempat dimana kejadian itu terjadi, ini tidak akan sulit jika anda sudah membaca teks dengan keseluruhan.

- Tidak jarang juga akan sering muncul pertnyaan tentang judul apa yang tepat untuk teks tersebut. untuk pertanyaan ini kalian harus menemukan topik utama dari teks reading tersebut, jika anda sudah menemukannya selanjutnya adalah mencocokan pilihan jawaban dengan topik utama tersebut dengan mudah anda akan mengetahui jawabannya.

- Bila anda menumukan pertanyaan yang menanyakan "It on the ..... above refer to?" nah, untuk pertanyaan ini, anda cari dulu kalimat yang dimaksudkan kemudian hubungkan dengan kalimat sebelumnya, anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, biasanya jawaban dapat berupa nama orang atau tempat, bisa juga merupakan sebuah benda.

Intinya adalah anda harus memahami dan mengerti teks reading bahasa inggris dalam soal tersebut dengan demikian menjawab pertanyaan pertanyaannya akan terasa mudah.
Selamat mengerjakan soal. Bila anda masih mengalami kesulitan silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah.