Tuesday, December 4, 2012

Pengertian Kalimat Past Tense dan Contoh Kalimat Past Tense

Pengertian Kalimat Past Tense dan Contoh Kalimat Past Tense

Pengertian kalimat past tense - Dalam bahasa Inggris, bentuk yang disebut simple past, juga disebut preterite, bahwa penggunaannya selalu menempatkan tindakan di masa lalu. Bentuk yang sempurna ini adalah suatu aspek yang berhubungan masa lalu ke masa kini. ia menetapkan keadaan sekarang bahwa hasil dari tindakan masa lalu, dan dengan demikian itu adalah bentuk present tense meskipun membuat referensi untuk tindakan masa lalu.  Bentuk dasar lain dari kata kerja bahasa Inggris adalah bentuk aspek progresif, yang menunjukkan tindakan yang sedang berlangsung, hal ini juga bisa diubah untuk menempatkan tindakan di masa lalu. Bahasa Inggris juga memiliki dua bentuk, yang menunjukkan tindakan kebiasaan masa lalu.


Bentuk Kalimat Past tense dan Contohnya


Simple past > dibentuk untuk verba rutin dengan menambahkan-d atau - ed ke kata dasar.
Contoh:  He walked to the store (Dia berjalan ke toko), atau They danced all night (Mereka menari sepanjang malam).
Sebuah negasi dihasilkan dengan menambahkan 'not' dan menempatkan kata kerja dalam bentuk infinitif nya. Contoh: He did not walk to the store (Dia tidak berjalan ke toko). Kalimat pertanyaan yang dimulai dengan 'Did' seperti di: Did he walk to the store?(Apakah dia berjalan ke toko?).

The simple past digunakan untuk menggambarkan tindakan-tindakan yang telah disimpulkan, terlepas dari apakah mereka mengambil tempat biasa atau dipandang sebagai kejadian tunggal dilihat sebagai unit (tapi tidak jika mereka dilihat sebagai telah terjadi terus menerus). Hal ini umumnya digunakan dalam bercerita.


Past progresif >  dibentuk dengan menggunakan bentuk simple past dari menjadi (itu atau tidak) dan present participle. Contoh: He was going to church (Dia pergi ke gereja). bentuk ini menunjukkan bahwa suatu tindakan itu terus berlangsung. Dengan memasukkan "not" sebelum kata kerja utama negasi dicapai. Contoh: He was not going to church (Dia tidak pergi ke gereja).

Sebuah pertanyaan dibentuk dengan bentuk masa (lalu simple past) menggunakan "to be" pada awal kalimat. Contoh: Was he going? (Apakah dia akan pergi?)

Past perfect > dibentuk dengan menggabungkan bentuk  dari simple past dengan bentuk past participle dari kata kerja utama.
contoh: "we had shouted" (Kami telah berteriak). bentuk ini menyampaikan bahwa suatu tindakan terjadi sebelum waktu tertentu di masa lalu, sehingga sebenarnya merupakan "masa lalu dari masa lalu". Sebuah negasi dicapai dengan memasukan "not" setelah "had".
contoh: you had not spoken (Anda tidak berbicara). Pertanyaan di masa lalu yang sempurna selalu memulai dengan 'had'.
contoh: Had he laughed? (Apakah ia tertawa?)

Past perfect progresif >  dibentuk oleh 'had' (simple past dari 'to have'),been (past participle dari 'be'),
dan present participle dari kata kerja utama: "You had benn waiting" (Anda telah menunggu). bentuk ini menggambarkan tindakan yang terjadi dalam mode terus menerus sebelum beberapa waktu di masa lalu. Untuk negasi, 'not' disertakan sebelum 'been': "I had not been waiting" (Saya belum menunggu).
Sebuah kalimat pertanyaan dibentuk dengan memulai dengan 'Had': "Had she been waiting" (Apakah dia sudah menunggu?).


Description: sangat pas untuk anda yang baru mulai belajar bahasa inggris, atau sekedar mencari referensi. Rating: 4.5

Share :

3 comments:

  1. klau online gratis belajar bahasa inggris masuk d mna yach supaya di pelajari dengan cepat

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. sashamasira6:58:00 PM

    maksudnya kursus online ya? coba aja di English First mbk, bagus kok itu!

    ReplyDelete