-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Dialog Bahasa Inggris

Dialog Bahasa Inggris

Dialog Bahasa Inggris
Dialog Bahasa Inggris - dalam kehidupan sehari hari kita jarang menggunakan dialog dalam bahasa inggris, karena bahasa inggris diindonesia bukanlah second language seperti yang di negara tetangga kita. namun, untuk mengasah kemampuan dan menambah pengetahuan kita tentang bahasa tidak ada salahnya kita menggunakan bahasa inggris dalam percakapan, tapi kita batasi pada ruang lingkup yang kecil saja, seperti berbicara dengan teman atau keluarga bila memungkinkan.



Pengertian Dialog

Dialog digunakan untuk mengkomunikasikan perasaan atau emosi dan titik pandang pribadi selama percakapan antara satu orang dengan yang lainnya. Hal ini juga digunakan untuk menyampaikan informasi, memecahkan masalah atau mencapai tujuan bersama. Dialog antara dua orang dapat mengambil banyak bentuk yang berbeda tergantung pada para peserta dalam percakapan. lengkapnya silahkan cari di sini 

Membuat Dialog  Bahasa inggris

Dialog dalam bahasa inggris sama saja dengan percakapan kita sehari-hari namun bahasanya berbeda, (ya iyalah...). apakah kalian pernah meminjam sesuatu pada teman sekelas kalian? bagaimana cara kalian melakukannya? tentunya pertama tama kalian akan mengucapkan salam setelah itu baru kalian akan menyampaikan bahwa kalian akan meminjam sesuatu pada teman kalian. pada kalimat terakhir sudah pasti ada kata terima kasih bukan? 
Sekarang cobalah untuk mencatat runtutan runtutan alian meminjam sesuatu pada teman kalian, mulai dari mengucapkan salam sampai terimakasih. nah, kalau sudah kalian sekarang memiliki sebuah dialog dalam bahasa indonesia. tugas kalian selanjutnya adalah menerjemahkan dialog tersebut kedalam bahasa inggris.

Contoh Diolog dalam bahasa inggris

Untuk lebih jelasnya saya akan memberikan sebuah contoh dialog singkat dalam bahasa inggris. jadikan ini sebagai referensi kalian untuk membuat dialog kalian sendiri ya.

A: halo ana how are you today?
B: oh.. halo siska, i am fine.. how about you?
A: i am fine too. by the way ana, may i ask you something?
B: oh.. of course, what is that?
A: mmm... i forgot to bring my eraser, could you lend me your's?
B: if you want to borrow my eraser just ask me siska, don't be shy like that.
A: so.. i can borrow you'r eraser?
B: absolutely yes siska.
A: thank you so ana.
B: you are welcome.

Itu sedikit contoh singkat dari saya, sebagai gambaran untuk menbuat dialog bahasa inggris kalian sendiri. sekarang kalian sudah mengerti kan bagaimana cara membuat dialog bahasa inggris? kalau sudah kalian buat coba sekarang praktekkan berdama teman kalian. selamat mencoba. Salam Cerdas!