-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

3 Cara Membuat Artikel / Paragraf dalam Bahasa Inggris

3 Cara Membuat Artikel / Paragraf dalam Bahasa Inggris

artikel bahasa inggris
Membuat artikel dalam bahasa inggris sama saja halnya dengan membuat artikel berbahasa indonesia. hal yang paling dasar dalam membuat karangan adalah membuat kerangkanya terlebih dahulu. namun yang sering menjadi masalah dalam membuat karangan atau paragraf dalam bahasa inggris adalah merangkai kata kata sehingga menjadi sebuah paragraf yang utuh. untuk melakukan hal ini anda harus menguasai banyak kosa kata dalam bahasa inggris.Selain itu anda juga harus memperhatikan tenses yang anda gunakan dalam kalimat anda.

baiklah kali ini adalah beberapa langkah mudah dalam membuat karangan dalam bahasa inggris. 

1). Membuat kerangka karangan

Sebelum anda membuat karangan dalam bahasa inggris terbih dahulu anda harus memiliki kerangka karangannya. anda bisa memulainya dengan menggunakan kata kata tanya seperti : what, when, where, who, why dan how. Membuat kerangka karangan di mulai dengan dimana kejadian itu terjadi, kapan, dimana dan siapa yang berada dalam karangan anda. dengan begitu anda sudah memiliki garis besar karangan yang akan anda buat.

2). Membuat paragraf 

Selanjutnya adalah membuat atau merangkai kalimat berdasarkan kerangka yang sudah anda buat. cara termudah untuk memulainya adalah dengan menceritakan siapa yang ada dalam cerita tersebut dan apa yang terjadi. kesulitan yang sering terjadi adalah bagaimana cara merangkai kalimat dalam bahasa inggris? ini adalah pertanyaan yang cukup sulit untuk menjawabnya. untuk menguasai skill writing yang bagus anda harus sering sering berlatih menulis bahsa inggris dan menguasai kosa kata dalam bahasa inggris. Namun bila anda ingin membuat  karangan atau artikel dalam bahasa inngris dengan skill apa adanya anda bisa menggunakan bantuan kamus bahasa inggris.

3). Memeriksa Masing masing kalimat

Hal selanjutnya adalah memeriksa kalimat kalimat yang sudah anda buat, pastikan anda sudah menggunakan kosa kata yang benar dan grammar yang bagus. bila anda mengalami kesulitan menentukan apakah grammar anda sudah bagus atau belum anda bisa mendiskusikannya dengan teman teman anda. Patikan tenses yang anda gunakan sudah benar, apakah itu kalimat past, present, atau future. 

Cara membuat Artikel bahasa inggris - Dengan tiga langkah sederhana diatas sudah cukup untuk anda menghasilkan sebuah artikel atau karangan dalam bahasa inggris. Kunci utama untuk menguasai skill writing adalah dengan sering berlatih dan berlatih, semakin sering anda berlatih maka semakin bagus skill menulis anda tentunya dalam bahasa inggris.