-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Cara dan Contoh Presentasi dalam Bahasa Inggris

Cara dan Contoh Presentasi dalam Bahasa Inggris

Presentasi dalam bahasa inggris biasanya dilakukan untuk menyampaikan hasil diskusi atau hasil dari sebuah penelitian. dalam melakukan presentasi bahasa inggris ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan. bila anda sudah terbiasa melakukan presentasi maka hal ini akan menjadi sangan mudah anda tangani.

Langkah pertama dalam melakukan presentasi bahasa inggris adalah memperkenalkan diri anda dan teman anda.

Contoh : Good morning, before i start my presentation i would like to introduce my self, my name is [.......] and my partner [......]

Setelah melakukan perkenalan langkah selanjutnya adalah memberitahukan maksud anda dalam presentasi tersebut.

In this presentation we would like to [........] 

Sampaikan inti dari masalah yang akan anda sampaikan. dan selanjutnya adalah dengan menyampaikan keseluruhan presentasi yang akan anda sampaikan. untuk tugas ini biasanya adalah tugas dari teman untuk membacakan isi dari presentasi anda.

Setelah selesai menyampaikan isi dari presentasi anda, langkah selanjutnya adalah menanyakan kepada audience apakah ada hal yang akan ditanyakan.

Anda bisa menggunakan: Any question? - any body want to ask a question? - is there someone want to ask a question? atau any suggestion or question?

silahkan anda catat masing masing pertanyaan yang ditanyakan, dan menjawabnya satu per satu.

Contoh : Oke , i will answer the question from Mr. [....] the answer for your question is [........]

Setelah selesai dan semua pertanyaan sudah terjawab, langkah selanjutnya adalah membuat kesimpulan dari presentasi anda.

Contoh : I would like to read my conclusion. the conclusion for this presentation/seminar is [.......]

Setelah anda selesai membacakan kesimpulan dari presentasi bahasa nggris anda, langkah terakhir adalah menutup presentasi anda. dalam penutupan cukup melakukannya dengan singkat saja.

Contoh : This is the end of our presentation, thank you for you time and good (afternoon, morning, evening).

Melakukan presentasi dalam bahasa ingris tidak ada bedanya dengan melakukan presentasi seperti biasanya. Diatas adalah beberapa langkah langkah mudah dalam melakukan presentasi bahasa inggris. semoga bisa membantu anda dan semoga presentasi anda berjalan dengan lancar.