-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

200 Istilah Singkatan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya (LOL,CMIIW, dll)

200 Istilah Singkatan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya (LOL,CMIIW, dll)

Istilah Singkatan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Singkatan atau istilah dalam bahasa inggris sering kita temui di forum forum, facebook, youtube, twitter atau media sosial lainnya. terkadang singkatan ini ada yang asing dan ada juga yang sudah kita mengerti artinya.

Kali ini saya akan membagikan singkatan gaul dalam bahasa inggris dan artinya yang mungkin akan membantu memperluar pengetahuan anda dalam bergaul di media sosial. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel dibawah ini:





Singkatan
Arti dalam bahasa inggris
Arti dalam bahasa indonesia
AFAIK
As Far As I Know
Sejauh Yng saya Ketahui
AFK
Away From Keyboard
Jauh dari Keboard
ASAP
As Soon As Possible
Secepat Mungkin
ATM
According to Me
Berdasarkan diri saya sendiri
ATTM
Attention
Perhatian !
BBIAB
Be Back In A Bit
Segera kembali
BBL
Be Back Later
Kembali lagi anti
BBS
Be Back Soon
Segera kembali
BFN
Bye For Now
Bye untuk saat ini
BIF
Basis In Fact
Berdasarkan fakta
BION
Believe It Or Not
Percaya atau tidak
BL
Belly Laughing
Tertawa dengan perut
BRB
Be Right Back
Segera kembali
BTA
But Then Again
Tapi dan lagi !
BTT
Back To Topic
Kembali ke topic
BTW
By The Way
Ngomong ngomong
CMIIW
Correct Me If I’m Wrong
kereksi jika saya salah
CU
see you
sampai jumpa
CUA
Common User Access
akses untuk user biasa
CUL
see you Later
sampai jumpa nanti
CWYL
Chat With You Later
ngobrol bersama kamu nanti
CYO
See You Online
sampai bertemu 
DBA
Doing Business As
DIKU?
Do I Know You?
apa saya kenal kamu?
DITYID?
Did I Tell You I’m Distressed?
DIY
Do It Yourself
lakukan sendiri
DTRT
Do The Right Thing
melakukan hal yang benar
EMFBI
Excuse Me For Butting In
maaf telah ikut campur
EOM
End Of Message
akhir dari pesan
EOS
End Of Show
akhir dari pertunjukan
EOT
End Of Thread
akhir dari tread
FTF
Face To Face
bertemu langsung
FAQ
Frequently Asked Question
pertanyaan yang sering ditanyakan
FISH
First In, Still Here
pertama masuk, masih disini.
FOMCL
Falling Off My Chair Laughing
tertawa sampai jatuh dari kursi
FUD
Fear, Uncertainty & Doubt
takut, tidak pasti dan ragu
FWIW
For What It’s Worth
untuk hal yang layak
FYA
For Your Amusement
FYEO
For Your Eyes Only
hanya untuk dirimu
FYI
For Your Information
asal kamu tahu aja
GA
Go Ahead
duluan
GAL
Get A Life
bersenag senang
GIGO
Garbage In, Garbage Out
keluar masuk
GIWIST
Gee, I Wish I’d Said That
gee, aku harap kamu yang mengatakan itu
GMTA
Great Minds Think Alike
otak yang cerdas berpemikiran sama
GOL
Giggling Out Loud
GRD
Grinning, Running & Ducking
GTG
Got to Go
harus pergi
GWS
Get Well Soon
cepat sembuh
GTRM
Going To Read Mail
akan membaca pesan
HHOK
Ha Ha, Only Kidding
haha, cuma bercanda
HHOS
Ha Ha, Only Serious
ha ha, seriusan
HTD
Have To Disagree
harus tidak setuju
HTH
Hope This Helps
semoga ini membanttu
HTHBE
Hope This Has Been Enlightening
Semoga ini telah mencerahkan
IAC
In Any Case
untuk beberapa kasus
IAG
I’m A Genius
aku seorang jenius
IAE
In Any Event
dalam beberapa kejadian
IANAL
I Am Not A Lawyer
aku bukan seorang pengacara
IC
I see
aku tahu/ mengerti
ICAM
I Couldn’t Agree More
aku tidak dapat setuju lebih jauh lagi
ID
I Disagree
saya tidak setuju
IHA
I Hate Acronyms
saya benci singktan
IIRC
If I Remember Correctly
jika saya ingat ingan dengan benar
ILY/ILU
I Love You
aku cinta kamu
IMAO
In My Arrogant Opinion
pendapat saya yang arogant
IMCO
In My Considered Opinion
pendapat yang telah saya pertimbangkan
IMHO
In My Humble Opinion
pendapat sederhana saya
IMNSHO
In My Not So Humble Opinion
pendapat saya yang tidak terlalu sederhana
IMO
In My Opinion
pendapat saya
IOW
In Other Words
dengan kata lain
IRL
In Real Life
dalam kehidupan nyata
IRT
In Real Time
dalam waktu sesungguhnya
ITA
I Totally Agree
saya sangat setuju
ITD
I Totally Disagree
saya sangat tidak setuju
ITRW
In The Real World
dalam dunia ini
IOW
In Other Words
dengan kata lain
JAT
Just A Thought
hanya penapat saja
JFU
Just For You
hanya untuk mu
JIC
Just In Case
untuk jaga jaga
JK
Just Kidding
hanya bercanda
JMHO
Just My Humble Opinion
hanya pendapat sederhana saya
JMO
Just My Opinion
hanya pendapat ku saja
KWIM?
Know What I Mean?
tahu apa yang saya makud?
L8R
Later
sampai nanti
LBAY
Laughing Back At You
menertawakanmu balik
LD
Later Dude
samapai nanti bro
LDR
Long Distance Relationship
hubungan jarak jauh
LLTA
Lots and Lots of Thunderous Applause
tepuk tangan yang sangat meriah
LMAO
Laughing My A** Off
tetawa dengan boko*g
LOL
Laughing Out Loud or Lots Of Luck
tertawa dengan keras
LOLBAY
Laughing Out Loud Back At You
menertawai mu balik dengan keras
LTM
Laugh To Myself
menertawakan diri sendiri
LTNS
Long Time No See
lama tak jumpa
M/F?
Male or Female?
cewek/cowok?
MINK
Multiple Income No Kids
gaji gede belum punya anak
MMHA2U
My Most Humble Apologies to you
Permintan maafku yang tulus
MOTD
Message Of The Day
Pesan terbaik hari ini
MUD
Multi User Dungeon
Tempat untuk banyak user
NBIF
No Basis In Fact
Fakta yang tak ber dasar
NBIR
No Basis In Reality
Kenyataan yang tak berdasar
NW
No Way
Tidak
N P
No Problem
Tidak masalah
NRN
No Reply Necessary
Tidak usah dibalas
OIC
Oh, I see
Oh.. aku mengerti/tahu
OLL
On Line Love
Dalam jalur cinta
OMG
Oh My God
Oh tuhan ku
OOT
Out Of Topic
Keluar dari topic
OOTB
Out Of The Box
Lain dari yang lain
OPM
Other People’s Money
Uang milik orang lain
OTF
On The Floor
Di atas lantai
OTOH
On The Other Hand
Berada di tangan lain
OTOOH
On The Other, Other Hand
Berada di tangan lain lainnya
OTP
On The Phone
Dalam telephone
OTTH
On The Third Hand
Di tangan ketiga
OTTOMH
Off The Top Of My Head
Diatas kepala saya
OTW
On the Way
Dalam perjalanan
PANS
Pretty Awesome New Stuff
Barang baru yang sangat bagus
PC
Politically Correct or Personal Computer
Benar secara pribadi
PDA
Public Display of Affection
PDQ
Pretty Darn Quick
Cukup capat
PEBCAK
Problem Exists Between Chair And Keyboard
Masalah berada diantara kursi dan keyboard
PI or PIC
Politically Incorrect
Secara politik itu benar
PMFJI
Pardon Me For Jumping In
Maaf telah ikut campur
POTS
Plain Old Telephone Service
Barang yang sudah kuno
POV
Point Of View
Sudut pandang
RL
Real Life
Kehidupan nyata
ROAR
laughing as loud as a lion
Tertawa sekeras auman singa
ROFL
Rolling On Floor Laughing
Tertawa guling guling
RP
Romantic Partner
Teman kencan
RTM
Read The Manual or Message
Baca panduan atau pesan
RW
Real World
Dunia nyata
SITD
Still In The Dark
Masih berada dalam kegelapan
SO
Significant Other
SOL
Smiling Out Loud
Tersenyum lebar
SOMY?
Sick Of Me Yet?
Sudah capek dengan saya?
SOS
Someone On Shoulder
Menanggung beban
STD
Sick To Death
Sangan jengkel
STS
Sorry To Say
Maaf telah mengatakan…
TAF
That’s All Folks
TAFN
That’s All For Now
Itu saja untuk saat ini
TANSTAAFL
There Ain’t No Such Thing As A Free Lunch
Tidak ada istilah namanya makan gratis
TBH
To Be Honest
Jujur aja
TCN
Take Care Now
Jaga dirimu
TFH
Thread From Hell
Thread dari neraka
TFI
The Fact Is
Faktanya adalah
TFM
Thanks From Me
Terimakasih dari saya
TFMT
Thanks From Me Too
Terimakasih dari ku juga
TFS
Thanks For Sharing
Terimakasih telah berbagi
TGIF
Thank God It’s Friday
Terimakasih tuhan ini hari jumat
TGTBT
Too Good To Be True
Terlalu indah untuk benar
TFRM
Thanks For Remind Me
Terimakasih sudah mengingatkan ku
THX
Thanks
Terimakasih
TIA
Thanks In Advance
Terimakasih terlebih dahulu
TIC
Tongue In Cheek
Lidah di pipi
TIG
This Is Great
Ini sangat luar biasa
TIIC
The Idiots In Charge
Orang idiot yang bertanggung jawab
TLA
Three Letter Acronym
TPTB
The Powers That Be
TTFN
Ta Ta For Now
Bye untuk sekarang
TTYL
Talk To You Later
Terimakasih untuk mu nati
TYSM
Thank You So Much
Terimakasih banyak
TYVM
Thank You Very Much
Terimakasih banyak
VWP
Very Well Put
Penaempatan yang bagus
W4W
Word for Word
Kata untuk kata
WAGS
What A Great Story
Sungguh cerita yang sangat bagus
WAI
What An Inspiration!
Sungguh menginspirasi
WB
Welcome Back
Selamat dating kembali
WDALYIC?
Who Died And Left You In Charge?
Siapa yang meninggal dan meninggalkan  mu untuk bertanggung jawab
WFM
Works For Me
Bekerja untuk ku
WIBNI
Wouldn’t It Be Nice If
Tidakkah ini akan menjadi bagus jika..
WP
Well Put
Penembatan yang bagus
WT?
What/Who The?
Siapa/apa?
WTH?
What The Hell?
Apa apaan ini?
WTG
Way To Go
Saatnya pergi
WTGP?
Want To Go Private?
Ingin menyendiri/private
WTS
With That Said
Dengan perkataan itu
WU?
What’s Up?
Apa kabar?
WUF?
Where are you From?
Kamu berasal dari mana?
WYSIWYG
What You See Is What You Get
Apa yang kamu lihat adalah apa yang kamu dapat.
XOXO
kisses and hugs
Cuiman dan pelukan
XX
kisses
Ciuman
YAAG
You Are A Genius
Kamu adalah seorang jenius
YABR
You Are Being Replaced
Kemu telah tergantikan
YRR
You ‘R’ Right
Kamu benar
YVMW
You’re Very Much Welcome
Kamu sangat di sambut disini


Istilah Singkatan dalam bahasa inggris -  nah, itu semua adalah singkatan singkatan yang saya bagikan kali ini semoga bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda. Baca juga artikel menarik lainnya tentang pembelajaran bahasa inggris pada blog www.berbahainggris.com