-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Pengertian dan Contoh Procedure Text How to Make

Pengertian dan Contoh Procedure Text How to Make

Pengertian dan Contoh Procedure
Pengertian Procedure text - adalah sebuah teks berbahasa inggris yang menjelaskan tengtang bagaimana cara membuat (how to make) sesuatu dan di jelaskan secara lengkap serta sistematis mulai dari bahan bahan yang digunakan untuk membuat, sampai tahap tahap pembuatan hingga selesai. 
Nah untuk kalian yang sudah mempelajari procedural text tentunya sudah mengetahui general structure nya kan? bagi yang belum mengetahuinya saya akan sedikit menjelaskan apa saja general tructure dari procedure text ini.


Goal : goal adalah tujuan, bila kalian akan membuat sebuah pancake dalam teks kalian nanti maka pada bagian goal akan berisi kalimat seperti ini : How to Make a Pancake 

Material : material adalah bahan bahan dan alat yang dibutuhkan. seperti contoh diatas kalian akan membuat pancake, maka pada sesi material ini kalian harus mengisinya dengan bahan bahan untuk membuat sebuah pancake dan alat alat apa saja yang dibutuhkan.

Procedure: ini adalah bagian utama dari teks ini. disini kalian jelaskan bagaimana cara membuat pancake (sesuai dengan contoh diatas) muali dari awal pembuatan sapai dengan selesai. jika kalian masih bingung bagaimana cara membuat kalimat bahasa inggris bisa mambaca artikel kalimat Past tense atau kalimat present.

Nah sekarang kalian sudah mengertikan apa yang dimaksud procedur teks dan cara membuatnya? kalau masih kurang mengerti coba kalian baca lagi dan pahami mulai dari apa itu Goal,Material, dan Procedure. 
Oke lanjut, saya anggap kalian sudah mengerti, sekarang saya akan memberikan sebuah contoh procedure text yang sudah jadi.

Contoh Procedure Text:

Goal
How to make a Sandwich
Material
Two slices of bread
fried-egg, strawberry jam, chocolate sprinkles, a sausage, etc
Procedure
First of all, take two slices of bread.
Spread the bread with butter or margarine
Then, put anything you like on top of the bread on one slice. You can have a fried egg, some strawberry jam, (or any kind of jam), chocolate sprinkles, a slice of cheese, a sausage, or something else.
 After that, join the two slices of bread together, and your sandwich is ready!

Nah itu contoh Procedur Text yang sudah saya berikan, kalau masih ada yang bingung silahkan bisa ditanyakan pada kolom komentar dibawah. selamat mencoba.